Selasa, 10 Juni 2014

KPL BSA Ajari Anak SD SEKARAN membuat kompos


LAMONGAN Kamis, 05 Juni 2014
Komunitas Pecinta Lingkungan Bumi Sahabat Airlangga (KPL BSA PK.PMII UNISDA Lamongan) yang bekerja sama dengan PK.PMII Unisda serta LANS Lamongan mengadakan kegiatan penyuluhan di SDN Sekaran tentang pengolahan sampah organik (kotoran kambing) Menjadi pupuk organik  dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 05 Juni kemaren.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dan siswi sekolah dasar  di kab. Lamongan tentang pentingnya fungsi lingkungan bagi manusia, dan cara mengolah sampah padat dan cair, dengan begitu  para siswa siswi  akan mencoba menjaga dan mengolah lingkungan yang ada di sekitar mereka dengan baik. Pelatihan ini dilakukan karena  mengingat selama ini lingkungan di Indonesia khususnya di Lamongan telah banyak mengalami kerusakan, contohya menurunya kadar hara dalam tanah yang menggakibatkan petani Indonesia sering menggalami gagal panen padahal lingkungan merupakan aspek kehidupan yang sangat penting bagi kelangsungan panggan hidup manusia”.cetus ketua Komunitas Pecinta Lingkungan.


Siswa sekolah dasar sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan harapan kami kegiatan ini harus berlanjut karna para siswa sekolah dasar perlu mengetahui akan lingkungan”. Ucap Kepala sekolah SDN Sekaran.


Di poskan Oleh Kplbsa@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar